Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pelantikan Wali Kota Jaksel, Setu Babakan Dipercantik

Kompas.com - 14/05/2013, 10:05 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang acara pelantikan Wali Kota Jakarta Selatan, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan dipercantik. Sejumlah Satpol PP terlihat dikerahkan untuk mengecat trotoar, membersihkan sampah baik di danau maupun di jalan-jalan maupun membersihkan ranting-ranting pohon.

"Sudah rutin, jadi tidak hanya momen ini saja," kata Kepala Satpol PP Jakarta Selatan Sulistiarto, Selasa (14/5/2013).

Menurut Sulistiarto, 300 personel Satpol PP dikerahkan untuk membenahi kawasan danau yang merupakan situs pusat Budaya Betawi itu. Apalagi, acara tersebut merupakan hajat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik Wali Kota Jakarta Selatan.

Jabatan Wali Kota Jakarta Selatan memang kosong beberapa bulan terakhir ini. Hal itu dikarenakan Wali Kota sebelumnya, Anas Effendi, telah dimutasi oleh Jokowi ke posisi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Propinsi DKI Jakarta pada Februari yang lalu. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Wakil Wali Kota Syamsudin Noor akhirnya ditunjuk untuk mengisi jabatan sebagai Plt Wali Kota.

Sebelumnya, Jokowi pernah melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto dan Husein Murad di lapangan bola RW 05, Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Kamis (20/12/2012). Saat itu, Jokowi menjelaskan bahwa tujuan pelantikan di kampung agar wali kota bisa melihat langsung masalah di wilayahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com