Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barbera Klarifikasi Seputar Perkelahian dengan Mantan Pacar

Kompas.com - 14/05/2013, 14:56 WIB

SPANYOL, KOMPAS.com - Setelah GP Spanyol awal bulan kemarin, Hector Barbera memutuskan untuk tinggal lebih lama, ditemani sang kekasih, Desiree Panal Munoz. Mereka menginap di hotel dekat Jerez, hingga insiden yang melibatkan polisi mengakhiri liburan tersebut.

Barbera dan sang kekasih (sekarang mantan) dilaporkan terlibat pertengkaran hebat yang berlanjut dengan tindakan saling melukai secara fisik. Polisi pun turun tangan dan mengamankan mereka.
 
Setelah melewati proses pengadilan, pasangan ini dijatuhi hukuman penjara masing-masing enam dan lima bulan. Tapi kemudian diganti dengan hukuman kerja sosial.

Menanggapi masalah ini, pebalap Avintia Blunes tersebut mengeluarkan pernyataan, Senin (13/5/2013):

“Dengan pemberitaan media yang berbeda-beda, saya ingin memberikan klarifikasi seputar kejadian yang terjadi pada (Kamis)  malam, 9 Mei lalu. Saya jelas tidak merasa bangga dengan apa yang terjadi dan saya ingin meminta maaf kepada semua orang, terutama keluarga, teman, dan tim.

“Sesuai prosedur, saya harus melakukan tugas dan tanggung jawab saya. Tapi saya (seperti keputusan pengadilan) juga menjadi korban.

“Kami mengikuti semua protokol yang diharuskan hukum. Di pengadilan, salah satu pihak mengeluarkan pernyataan sudah dikunjungi ahli forensik, yang mengkonfirmasi cedera yang saya sebabkan. Tapi tanpa menghilangkan respek, saya tidak akan membahas lebih detail tentang ini. Kedua pihak menerima keputusan pengadilan.

“Saya dan mantan partner menerima keputusan pengadilan ini, untuk mengakhiri bukan hanya prosedur hukum tapi juga perlakukan media dan sosial yang tidak seharusnya saya terima, dengan opini dan pendapat yang jauh dari kebenaran, semua berdasar dugaan yang tidak diverifikasi.

“Saya punya dua saudara perempuan dan kami tumbuh bersama. Saya tidak akan pernah berpikir untuk menyakiti orang lain, pria maupun wanita.

“Masalah ini sudah selesai dan saya hanya ingin memusatkan perhatian pada karier di olahraga, seperti yang sudah saya lakukan selama ini.”

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com