Jumat, 22 Agustus 2014

News / Megapolitan

Eksekusi Lahan di Gading Serpong Batal, Massa Datangi Pengadilan

Kamis, 16 Mei 2013 | 11:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comKepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto membenarkan adanya massa yang turun terkait masalah eksekusi lahan di Gading Serpong, Tangerang. Namun, kata Rikwanto, eksekusi batal dilaksanakan sehingga pengerahan massa juga tidak terjadi. 

Awalnya, informasi itu beredar melalui pesan berantai. Dalam pesan berantai itu disebutkan sebuah pengembang mengerahkan massa hingga 3.000 orang untuk eksekusi lahan 75 hektar. 

"Kegiatan eksekusi itu tidak jadi. Ada massa sedang menuju gedung pengadilan. Mereka mau bawa ke pengadilan saja," kata Rikwanto kepada Kompas.com, Kamis (16/5/2013).

Informasi dalam pesan berantai itu meminta agar warga Gading Serpong berhati-hati. Pasalnya, ada eksekusi lahan seluas 75 hektar, di mana pengembang mengerahkan 3.000 orang untuk eksekusi. Dalam pesan berantai itu juga menyebutkan pihak lawannya mengerahkan 2.000 orang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Tangerang yang dihubungi untuk dikonfirmasi belum menjawab telepon ataupun pesan singkat. 


Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary