Sabtu, 2 Agustus 2014

News / Megapolitan

Syarief Hasan: Itu Fitnah, Merusak Nama Baik Saya dan Keluarga!

Kamis, 16 Mei 2013 | 18:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Syarifuddin Hasan resmi melaporkan akun Twitter @TrioMacan2000 yang dianggap telah mencemarkan nama baik dan memfitnah keluarganya. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tersebut berharap tak ada lagi korban fitnah akun tersebut.

"Saya secara resmi melaporkan akun TrioMacan2000 yang telah mencemarkan nama baik saya dan keluarga dan juga melakukan kejahatan elektronik informasi teknologi. Ini kan merusak nama baik saya dan keluarga, menyebarkan fitnah," kata Syarief seusai membuat laporan resmi di Polda Metro Jaya, Kamis (16/5/2013). 

Terkait laporannya, Syarief mengatakan, pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus tersebut. Ia pun berharap dirinya merupakan korban terakhir dari fitnah akun Twitter anonim tersebut.

"Saya ingin buktikan secara clear ini betul-betul fitnah dan ini kita harus berantas dan kita harus lawan," ujar Syarief.

Kuasa hukum Syarief, Januar S Haribowo, menuturkan, pihaknya mengetahui informasi pencemaran nama baik akun @TrioMacan2000 pada Rabu (15/5/2013). Pihaknya menduga kicauan itu di-posting beberapa hari lalu.

Meski akun Twitter @TrioMacan2000 tidak menyebutkan nama dalam kicauannya, Januar mengatakan, akun Twitter itu menyebut jabatan kliennya.

"Dia (@TrioMacan2000) menyebut jabatan beliau, disebut Menteri UKM. Dan siapa lagi sudah jelas," ujarnya.


Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Ana Shofiana Syatiri