Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Jokowi Lantik Wali Kota Jakarta Barat

Kompas.com - 16/05/2013, 20:30 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melantik Wali Kota Jakarta Selatan, Syamsudin Noor di Setu Babakan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan melantik Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah pada Jumat (17/5/2013) esok.

Rencananya, Jokowi akan melantik mantan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Fatahillah, di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Tambora. "Besok melantiknya di Rusun Tambora," kata Jokowi, di Universitas Tarumanegara, Jakarta Barat, Kamis, (16/5/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta itu pun enggan memberikan komentar terkait alasannya memilih Rusun Tambora sebagai tempat pelantikan. Menurutnya, tempat pelantikan ideal adalah di outdoor atau luar ruangan, agar masyarakat luas dapat menikmati dan mengenal pemimpinnya.

Sementara itu, dalam beberapa pekan terakhir ini, Jakarta Barat tidak memiliki pemimpin wilayahnya. Pasalnya Wali Kota sebelumnya, Burhanuddin mengundurkan diri dari jabatannya karena akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DKI dari Partai Gerindra. Wakil Wali Kota Jakarta Barat Sukarno juga memasuki masa pensiun.

Jakarta Barat hanya dipimpin oleh Sekretaris Kota Jakarta Barat Rutam Effendi. Sebelumnya, pelantikan Wali Kota Jakarta Barat rencananya akan dilaksanakan di Kampung Apung. Namun, pada akhirnya Rusun Angke Tambora lah yang terpilih menjadi lokasi pelantikan orang nomor satu di Jakarta Barat tersebut.

Dalam perhelatan pelantikan Wali Kota Jakarta Barat, setidaknya tersedia 1.600 porsi jajanan yang disediakan gratis oleh Pemprov DKI Jakarta. Sebanyak 1.600 porsi tersebut berasa dari 16 jenis makanan yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com