Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Ditinggal Pergi, Puluhan Juta Rupiah Hilang

Kompas.com - 20/05/2013, 17:39 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah rumah di RT 02/RW 06, Kelurahan Cipinang Cimpedak, Jatinegara, Jakarta Timur, dibobol pencuri pada Minggu (19/5/2013) malam. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu berhasil mengakibatkan total kerugian sebesar Rp 50 juta kepada pemilik rumah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Jatinegara Iptu Ambarita mengatakan, dalam peristiwa tersebut, pelaku mengambil uang tunai beserta laptop dan surat-surat berharga dari rumah korban bernama Mathius Sitorus (65). "Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 40 juta beserta satu unit laptop dan sejumlah sertifikat berharga lainnya dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta," ujar Ambarita saat dikonfirmasi, Senin (20/5/2013).

Dari hasil penyelidikan, pelaku diduga masuk ke rumah dengan cara merusak gembok gerbang dan kunci pintu depan sekitar pukul 18.30. "Saat itu kondisi hujan, mungkin pelaku beroperasi saat keadaan warga sepi," ujar Ambarita.

Saat peristiwa itu terjadi, Mathius dan keluarga sedang tidak berada di rumah. Mereka baru tiba di rumah sekitar pukul 21.00 dan mendapati rumahnya telah dibobol maling. Ia langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Metro Jatinegara.

Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Metro Jatinegara. Polisi masih mencari informasi di lapangan dan keterangan saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com