Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didatangi Massa, Ketua KPU Bali Sembahyang

Kompas.com - 25/05/2013, 18:18 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Anggota DPRD Bali yang mendatangi kantor KPU Bali dengan pengawalan massa pendukung Puspayoga tak bertemu Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa. Menurut seorang staf KPU, Sukawati sedang melakukan persembahyangan.

"Kami cek Ketua KPU lagi sembahyangan, Komisioner yang lain lagi di manalah, ketemu satu saja tapi kan tidak bisa mengambil keputusan," kata Gede Made Suparta, anggota Komisi I DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan di halaman kantor KPU Bali, Sabtu (25/5/2013).

 

Suparta sangat kecewa dengan KPU Bali karena sehari menjelang rapat pleno penetapan Gubernur Bali, ia dan anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan lainnya tidak bisa menyampaikan laporan masyarakat terkait pelanggaran Pilgub Bali.

"Ini banyak laporan dari Buleleng, Karangasem, Badung, Tabanan, Klungkung, 5 Kabupaten melaporkan. Ada sesuatu yang harus kita komunikasikan agar bisa mengawal suara rakyat," jelasnya.

Selain banyaknya laporan pelanggaran Pilgub, Suparta juga mempertanyakan soal penyelenggaraan rapat pleno yang digelar pada Minggu (26/5/2013) besok.

"Kenapa tanggal 26 dilakukan? Padahal ada acara keagamaan, sementara hari Senin tidak ada acara Keagamaan," keluhnya.

Saat ini, Pastika berada di atas angin karena dalam rapat pleno rekapitulasi 9 Kabupaten/Kota, Kamis (23/5/2013) kemarin, Pastika dan Sudikerta memperoleh 1.063.734 suara (50,02%) sementara Puspayoga-Sukrawan memperoleh suara 1.062.738 (49,98%).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com