Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puan: Jangan Berandai-andai Jokowi untuk 2014

Kompas.com - 28/05/2013, 14:58 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani meminta Joko Widodo untuk fokus menjalankan tugasnya saat ini sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia tidak ingin berandai-andai dengan rencana mengusung Joko Widodo alias Jokowi pada Pemilihan Presiden 2014.

Menurut Puan, majunya Jokowi sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan merupakan dinamika internal dan eksternal partainya. Meski demikian, ia menegaskan, Jokowi perlu membuktikan kredibilitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Tapi, apa pun, Jokowi harus bisa fokus pada tugasnya sekarang, bisa menunjukkan kredibilitas pada penugasan hari ini, dan jangan berandai-andai pada tahun 2014," kata Puan, di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Namun, putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnopoutri ini sepakat bahwa saat ini eranya mengusung kader muda sebagai calon presiden. Menurutnya, di PDI Perjuangan, Megawati telah melakukan pengaderan dengan baik.

"Kalau kemudian melihat tokoh atau kader yang potensial, ya kita majukan, kenapa tidak?" ujarnya.

Seperti diketahui, nama Jokowi terus meroket di berbagai hasil survei sebagai figur calon presiden terpopuler saat ini. Namun, mantan Wali Kota Surakarta itu belum menyatakan keinginannya maju sebagai calon presiden. Jokowi masih ingin menuntaskan janjinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ikuti berita jelang Pemilu 2014 dalam topik:
Konvensi Capres Demokrat 2013
Geliat Politik Jelang 2014
Kabar dari KPU
Verifikasi DCS Pemilu 2014

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com