Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Penertiban, Stasiun UI Tak Beroperasi Seharian

Kompas.com - 29/05/2013, 09:01 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT KAI melakukan penertiban kios-kios di depan Stasiun Universitas Indonesia, Depok, Rabu (29/5/2013), mulai pukul 07.00. Selama penertiban, Stasiun UI tidak beroperasi.

Tidak ada KRL yang berhenti di stasiun tersebut. Para penumpang diimbau untuk naik atau turun di stasiun terdekat, seperti Stasiun Pondok Cina dan Stasiun Universitas Pancasila, selama sehari ini.

Jalan masuk ke stasiun terlihat diblokade ratusan aparat gabungan dari kepolisian yang terdiri atas Brimob, Sabhara, dan Polwan, dibantu Kesatuan Marinir dari TNI dan Satuan Polisi Khusus Kereta.

Puluhan mahasiswa dari BEM Universitas Indonesia terlihat melakukan unjuk rasa menentang penertiban di depan stasiun. Mereka tidak bisa menerabas masuk ke karena penjagaan yang ketat. Orasi-orasi dan sejumlah yel-yel dikoarkan para mahasiswa yang menggunakan almamater kuning tersebut.

"Apakah kita akan menyerah, perjuangan kita sudah sangat panjang kawan-kawan. Kita tidak akan membiarkan penindasan terhadap para pedagang dilakukan," kata salah satu mahasiswa yang memimpin orasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com