Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun UI Dibuka Sehabis Maghrib

Kompas.com - 29/05/2013, 13:35 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Kemungkinan besar operasional di Stasiun Universitas Indonesia akan normal dan dibuka kembali. Sebab, proses penertiban di stasiun tersebut telah usai meskipun sempat mendapat perlawanan dari sejumlah mahasiwa dari BEM Universitas Indonesia.

"Tinggal merapikan puing-puing saja. Lihat kondisi dahulu, paling enggak sampai Maghrib. Kalau sudah oke, kereta akan berhenti (di Stasiun UI)," kata Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya saat ditemui pada Rabu (28/5/2013).

Sukendar menjelaskan, walaupun kondisi keamanan telah berangsur kondusif berkaitan dengan bubarnya aksi unjuk rasa mahasiswa, tidak berarti operasional stasiun dengan cepat segera diberlakukan. Sebab, proses pengaturan lalu lintas kereta cukup rumit.

"Akan kami bahas secara internal dahulu karena prosedural teknis kereta berbeda dengan di jalan raya," ujar Sukendar.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, penertiban terhadap 81 kios pedagang akhirnya usai menjelang pukul 12.00. Mahasiswa membubarkan diri dengan meninggalkan sebuah karangan bunga beserta beberapa spanduk di puing-puing bangunan kios yang telah dibongkar. Sementara itu, lalu lintas di jalan kompleks kampus depan stasiun yang sempat ditutup sejak pagi akhirnya dibuka kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com