Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI: Pejabat UI Setujui Penertiban Stasiun UI

Kompas.com - 29/05/2013, 16:00 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Kepala Humas PT KAI Daops I Sukendar Mulya menyatakan, pada Senin (27/5/2013) atau dua hari sebelum PT KAI melakukan penertiban kios pedagang di Stasiun Universitas Indonesia, PT KAI telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pejabat Universitas Indonesia. Dalam pertemuan yang dilakukan di Gedung Rektorat lantai VI itu, pejabat UI setuju dengan penertiban di Stasiun UI.

"Rektor enggak datang, tapi pihak UI setuju (penertiban). Justru mereka yang mendukung penataan," kata Sukendar saat ditemui pada Rabu (29/5/2013).

Dalam pertemuan itu, kata Sukendar, pejabat UI yang hadir adalah Direktur Umum dan Fasilitas Harun A Gunawan, Kepala Kantor Komunikasi Farida Hartoyo, dan Kasubdit Pembinaan Lingkungan Kampus Dadang Erwandi. Menurut Sukendar, setelah Stasiun UI disterilisasi, UI menawarkan pembangunan ulang stasiun dengan konsep yang lebih modern.

"Mereka (UI) punya rencana desain modern yang dilengkapi ekskalator juga. Jadi mahasiswa malah lebih diuntungkan," ujar Sukendar.

Pagi tadi PT KAI membongkar kios-kios pedagang di lingkungan Stasiun UI. Meski sempat mendapat diprotes oleh puluhan mahasiswa dari BEM UI, penertiban akhirnya dapat selesai sesuai rencana. Sebanyak 81 kios pedagang dibongkar. Kios-kios tersebut merupakan kios yang telah habis masa kontraknya sejak pertengahan Mei 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com