Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Tito Kei: Sudah Jalan Tuhan

Kompas.com - 01/06/2013, 06:49 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Paulinus Refra tabah menghadapi kenyataan bahwa putra bungsunya, Fransiskus Refra atau yang dikenal sebagai Tito Refra Kei, tewas ditembak orang tak dikenal, Jumat (31/5/2013) malam. Tak ada air mata di wajah lelaki berusia 80 tahun ini saat menerima ucapan dukacita dari sanak kerabat.

"Sedih, tapi itu sudah jalan Tuhan. Kita semua akan mati, tinggal waktu yang berbeda-beda," ujar Paulinus, soal kejadian ini, Sabtu (1/6/2013) dini hari. Hingga menjelang subuh, lelaki tua berbadan gempal ini tetap bertahan di halaman rumah duka di Kompleks Perumahan Titian Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Mengenakan kaus bertuliskan Juventus, klub sepa kbola asal Italia, Paulinus bertahan di bawah tenda yang didirikan di depan rumah duka. Dia pun mengenakan sepatu coklat, jins, dan topi merah. Dia adalah kakek dari 24 cucu dengan 17 cucu lelaki dan 7 perempuan, dan 1 buyut, bergadang tanpa jaket ataupun selimut. Meski serak suaranya, nada bicara Paulinus masih menggebu-gebu.

Tito adalah anak terakhir dari enam anak Paulinus. Tito adalah adik John Kennedy Kei Refra yang saat ini mendekam di penjara. John divonis 12 tahun penjara atas kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel, Tan Harry Tantono alias Ayung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com