Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Tito Sudah Mengenal Lokasi

Kompas.com - 01/06/2013, 12:20 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaku tak dikenal yang menembak mati Tito Refra Kei diduga telah mengenal lokasi warung tempat Tito dan rekan-rekannya biasa duduk bermain kartu beberapa hari sebelum peristiwa penembakan terjadi. Selain Tito, Ratim (70), pemilik warung, juga tewas akibat tertembak.

"Saya rasa ini sudah diintai sebelumnya, soalnya dia nembak pas saat keadaan di sana sepi," ujar kakak pertama Tito Kei yang namanya enggan disebutkan, Sabtu (1/6/2013).

Kakak pertama Tito Kei itu mengatakan, lokasi penembakan biasanya merupakan tempat rekan-rekan Tito biasa berkumpul bermain kartu. Dia mengatakan sempat tidak percaya sang adik ditembak di warung tersebut.

"Menurut warga di situ dia eksekusi dor (Tito) dan bapak yang satu (Ratim). Anak-anak biasanya juga kumpul-kumpul di sana. Adik saya memang biasa kocok kartu di sana kalau habis pulang kerja," ujarnya.

Ia mengatakan, tidak mengetahui mengapa Ratim juga ikut ditembak. Sampai saat ini, ia mengungkapkan belum mencurigai siapa pelaku yang membunuh adiknya tersebut. Ia hanya memikirkan mengenai nasib empat anak dari adiknya itu ke depan.

Tito Refra Kei ditembak orang tak dikenal ketika sedang bermain kartu domino bersama tiga temannya, yakni Gerry, Han, dan Petrus. Peluru juga menyasar pemilik warung, Ratim, hingga tewas di lokasi kejadian.

Tito merupakan anak bontot dari enam bersaudara. Rencananya jenazah Tito Kei akan di bawa ke kampung halamannya di Tual, Maluku Tenggara, pada Senin (3/6/2013) nanti.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Kompas.com, keluarga besar dan rekan dari Tito masih berada di rumah duka menjalani prosesi doa. Jenazah Tito sudah tiba di rumah duka di Kalibaru, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com