Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Wisuda, Mobil Mahasiswi BSI Terbakar

Kompas.com - 01/06/2013, 17:51 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari wisuda yang menggembirakan mendadak menjadi kesedihan bagi Siti Sukaena (21), seorang mahasiswi BSI Margonda, Depok yang baru saja diwisuda pada Sabtu (1/6/2013) siang di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Bagaimana tidak, sesudah diwisuda dan dalam perjalanan pulang ke rumah, mobil Daihatsu Espass B 2466 LM yang membawa Siti beserta keluarga tiba-tiba terbakar di Jalan Abdullah Syafi'i , Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu sore.

"Barang-barang seperti kamera ikut terbakar. Sayang momen-momen wisudanya, semoga ada teman yang simpan foto saya," ucap Siti sedih dalam laporannya di Mapolsek Metro Tebet seusai kejadian.

Siti menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tiba-tiba dia mencium bau kabel terbakar di mobil yang dikemudikan kakaknya, Muhammad Reza. Saat itu, Reza telah berusaha untuk menepi sembari mencari bantuan ke bengkel terdekat. Namun upaya tersebut gagal karena api keburu membesar.

Siti, Reza dan kedua orangtua mereka, yaitu Maryati dan Parlan langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Api pun menjalar ke seluruh bagian mobil dan menghanguskan mobil beserta seluruh isinya. Api baru dapat dipadamkan 30 menit kemudian oleh satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Tebet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com