Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Manfaatkan CSR untuk Tata Perkampungan

Kompas.com - 02/06/2013, 12:04 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo memanfaatkan program corporate social responsibility (CSR) sejumlah perusahaan untuk menata perkampungan di DKI Jakarta. Salah satu daerah yang masuk program itu adalah perkampungan di RW 03 Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, yang pembangunannya diresmikan oleh Jokowi pada Minggu (2/6/2013) pagi.

Jokowi meresmikan program tersebut dengan melaksanakan peletakan batu pertama. Program di Cakung Barat ini didukung oleh Bank Nasional Indonesia (BNI), PT Adhi Karya, dan United Tractor.

"Ini merupakan penataan kampung melalui CSR. Kita minta kepada banyak perusahaan untuk menata kampung di sekitarnya," kata Jokowi seusai peletakan batu pertama di kampung itu.

Untuk wilayah Cakung Barat itu, sebanyak tiga rumah sudah direnovasi. Rumah yang memiliki luas sekitar 28 meter persegi dirobohkan dulu, kemudian direnovasi dan dilengkapi perabot, antara lain tempat tidur, kursi, dan lemari. Proses bedah rumah memakan waktu dua minggu. Adapun warga yang rumahnya direnovasi adalah Sri Sumarni, Nining, dan Karsan. 

"Saya sangat senang karena sebelumnya rumah ini tidak layak. Pembangunannya juga tidak lama, hanya dua minggu saja," aku Sri Sumarni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com