Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahuan Mengambil HP, Wanita Ini Malah Tertawa-tawa

Kompas.com - 04/06/2013, 14:01 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang wanita tanpa identitas ditangkap warga lantaran mencuri telepon genggam di rumah Gunadi, Ketua RW 10 di Pisangan Baru, Jakarta Timur. Anehnya, saat dibawa ke kantor polisi, wanita itu malah tertawa-tawa.

Ketua Dewan Kelurahan Pisangan Baru Sutejo mengatakan, pencurian itu terjadi di rumah kakaknya yang merupakakan ketua RW setempat. Penghuni rumah yang tidak mengenal pelaku kemudian meneriaki dan mengamankannya.

"Dia masuk ke rumah kakak saya, awalnya dikira tamu sama ponakan saya," kata Sutejo kepada Kompas.com, Selasa (4/6/2013) siang.

Setelah diperiksa, warga menemukan handphone yang sudah diambil oleh pelaku. "Dia ambil HP di rumah, ternyata sebelumnya juga ambil HP di rumah tetangga," ujar Sutejo. Wanita itu kemudian diserahkan ke Polsek Matraman, Jakarta Timur.

Kapolsek Matraman Komisaris Djoko Santoso mengatakan, wanita tersebut mengambil handphone merek Nokia. Namun, setelah menjalani pemeriksaan wanita tersebut diduga mengalami keterbelakangan mental.

Hal tersebut, menurut Djoko, lantaran pelaku saat dibawa ke Mapolsek Matraman selalu tertawa dan ingin melepaskan pakaiannya. "Makanya kita serahkan ke Depsos, karena sepertinya agak kurang waras," ujar Djoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com