Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Beralih Dukung Arief di Pilkada Tangerang

Kompas.com - 04/06/2013, 15:44 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan mendukung dan merekomendasikan Arief R Wismansyah sebagai calon wali kota Tangerang periode 2013-2018. Gerindra juga mencabut rekomendasi dukungan kepada Harry Mulya Zein.

"Dari hasil rapat yang dilakukan, Gerindra memastikan untuk merekomendasikan dan mendukung Arief R Wismansyah sebagai calon wali kota Tangerang," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (4/6/2013).

Ia mengatakan, seluruh DPC Partai Gerindra tingkat Provinsi Banteng, Kota Tangerang, hingga pengurus ranting mendukung Wakil Wali Kota Tangerang tersebut sebagai calon wali kota Tangerang. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada seluruh pengurus Partai Gerindra agar membantu dalam memenangkan Arief.

"Semua potensi yang ada agar dijalankan untuk memenangkan Arief R Wismansyah," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Gerakan Rakyat Dukung Arief (Garuda) Asep Fery Bastian mengatakan telah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra yang ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Suhardi, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, serta Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam surat bernomor 05-0329/PILKADA/DPP-GERINDRA/2013 tanggal 22 Mei 2013 itu, DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Arief R Wismansyah sebagai bakal calon wali kota Tangerang periode 2013-2018. Dalam surat yang sama, Gerindra juga mencabut rekomendasi nomor 09-254/PILKADA/DPP-GERINDRA/2012 tanggal 12 September 2012 yang merekomendasikan Harry Mulya Zein sebagai bakal calon walkot Tangerang.

"Jadi, Gerindra sudah pasti mendukung Arief dan tidak mendukung Harry Mulya Zein sesuai surat yang kami terima," kata Asep Ferry Bastian.

Pemungutan suara calon pemilihan kepala daerah Kota Tangerang akan berlangsung pada 31 Agustus 2013. Penetapan penentuan nomor urut dan pengumuman pasangan calon akan dilakukan pada 20 Juli, sedangkan kampanye dilaksanakan pada 14 Agustus-27 Agustus.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com