Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Beri Kesempatan Jokowi-Basuki Kerja

Kompas.com - 05/06/2013, 11:44 WIB

BANGKA, KOMPAS.com — Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memberikan tanggapan positif terhadap kinerja Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Dia berharap warga Jakarta memberi kesempatan dua pemimpin Jakarta itu bekerja.

"Berikan kesempatan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur untuk bekerja," ungkap Fauzi Bowo singkat, seusai melantik pengurus MIPI Provinsi Kepulauan Babel, Rabu (5/6/2013) pagi, di Novotel Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Fauzi menambahkan bahwa praktisi, ilmuwan, dan pemerhati hendaknya dapat menunjang tata kelola pemerintahan ke arah yang lebih baik.

Fauzi Bowo merupakan pesaing Joko Widodo di Pilgub DKI Jakarta pada September 2012 lalu sebagai cagub petahana. Keduanya maju ke putaran kedua setelah menyisihkan pasangan cagub-cawagub lainnya, seperti Alex Noerdin, Faisal Basri, Hendardji Soepandji, dan Hidayat Nurwahid.

Saat kalah di hitungan cepat, Fauzi Bowo dan pasangannya, Nachrowi Ramli, langsung mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Basuki. Kini, Nachrowi pun memuji kinerja pasangan tersebut yang sudah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com