Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ragu Menembak, Rp 230 Juta Digasak

Kompas.com - 05/06/2013, 16:35 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat seorang petugas polisi yang ragu menembak, uang sebesar Rp 230 juta raib dibawa kabur perampok. Kejadian itu terjadi di Jalan Gandaria 1 No 55, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2013) siang.

Briptu Rifa, anggota Sabhara Polda Metro Jaya yang mengawal mobil tersebut mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, rencananya uang akan dimasukan ke ATM BCA Indomaret yang berada di lokasi kejadian.

"Begitu tiba di lokasi, si pengemudi mobil parkir ke pinggir jalan. Nah, rekannya Hendra turun bawa tas isi uang itu," kata Rifa di Polsek Metro Kebayoran Baru, Rabu (5/6/2013).

Kemudian, kata Rifa, tiba-tiba saja ada dua orang pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU 150 warna biru mendekati Hendra. "Tas sudah ditaruh tapi cepat banget pelaku merampas tas itu. Namun, Hendra sempat main tarik-tarikkan dan teriak tolong. Tapi pelaku berhasil membawa (kabur) tas," jelas Rifa.

Perampasan itu tergolong nekat karena dilakukan di siang hari dan di tengah keramaian. Hal itu yang menyebabkan Rifa takut untuk melepaskan tembakan ke arah pelaku perampasan.

"Saya mau tembak tapi kondisi lagi banyak warga, saya takut kena warga," papar Rifa. Kasus tersebut kini ditangani oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Kebayoran Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com