Kamis, 30 Oktober 2014

News / Megapolitan

Jumat, Jokowi Buka Flona 2013

Rabu, 5 Juni 2013 | 19:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar pameran flora dan fauna, Flona 2013, di Lapangan Banteng, Jakarta, pada 7 Juni hingga - 8 Juli 2013.

"Tidak hanya flora, di area fauna juga ada stand kelinci, kucing, anjing, bajing, dan reptil," ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Widyo Dwiyono Budi, di Lapangan Banteng, Rabu (5/6/2013).

Setiap harinya, di kawasan pameran itu juga akan digelar sejumlah acara khusus, yaitu kontes adhenium, kontes sansivera, kontes anthorium, kontes aglonema, kontes reptil, gathering pecinta landak mini, lomba mewarnai hewan, sarasehan pecinta tanaman, klinik konsultasi tanaman, dan hiburan oleh seniman, Ully Sigar Rusadi.

Pada pameran itu, akan ada 14 stand pameran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 277 stand penguasaha, petani, koperasi, asosiasi, nursery, dan Lembaha Swadaya Masyarakat.

Acara itu akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko WIdodo, pada Jumat (7/6/2013), pada pukul 15.00 WIB.

"Salah satu acara yang menarik dalam acara pembukaan nanti adalah Pak Gubernur akan memberikan piagam penghargaan kepada pengusaha yang berpartisipasi dalam penataan pemeliharaan taman dan jalur hijau di Jakarta. Jadi seperti program CSR (Corporate Social Responsibility)," ujar Widyo.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Tjatur Wiharyo