Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jalan Pondok Indah Jalan Kompleks, Bukan Jalan Umum"

Kompas.com - 05/06/2013, 20:08 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan yang digunakan untuk jalur busway di Pondok Indah merupakan jalan kompleks. Dengan begitu, wajar jika warga Pondok Indah meminta jalur busway di kawasan itu dipindah.

Demikian disampaikan koordinator Panca RW, Louis M Pakaila, Rabu (5/6/2013). Panca RW merupakan wadah warga RW 13-17 Pondok Indah untuk menyampaikan aspirasi, meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memindahkan jalur busway Pondok Indah ke Pondok Pinang.

Menurut Louis, awalnya, jalur busway Koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni) akan dibangun di Pondok Pinang, bukan Pondok Indah.

"Wajar ada penolakan warga karena awalnya Jalan Metro Pondok Indah adalah jalan kompleks, bukan jalan umum. Tapi dengan seenaknya jalan diubah oleh Sutiyoso," kata Louis saat dihubungi, Rabu (5/6/2013).

Louis pun menyayangkan respons Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terhadap aspirasi warga Panca RW soal jalur busway itu.

"Ahok tidak tahu sejarah, mestinya cek dulu masterplannya. Jangan asal ngomong 'emangnya enak mindah-mindahin'. Kan kasian juga asal ngomong. Baiknya Ahok mengecek terlebih dahulu," ujar Louis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com