Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama, Jakarta Fair 2013 Langsung Diserbu Warga

Kompas.com - 06/06/2013, 12:38 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari pertama dibukanya pergelaran akbar Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013), langsung diserbu ribuan warga Jakarta. Sejak pukul 10.00, loket telah dibuka.

Loket penjualan tiket itu memang dibuka pada pukul 10.00 untuk hari libur, sementara untuk hari biasa baru akan dibuka pukul 15.00. Adapun tiket masuk untuk hari libur seharga Rp 30.000, sedangkan untuk hari biasa tiket dijual seharga Rp 25.000. Sementara untuk lansia di atas 60 tahun, bebas masuk tanpa harus membayar tiket.

Pengunjung terlihat berkeliling di lahan seluas 130.000 meter persegi ini untuk menikmati 1.280 stan yang ada. Namun, ada sedikit keributan yang terjadi antara seorang sales promotion girl (SPG) peserta Jakarta Fair dan pihak keamanan.

Kejadian berawal dari dua orang SPG salah satu stan sepeda motor yang hendak masuk melalui pintu sembilan. Akan tetapi, keduanya tidak diperbolehkan masuk karena pintu sembilan merupakan pintu khusus pengunjung.

"Mas, itu stan saya (menunjuk stan yang berada persis di sebelah pintu masuk). Masa saya harus mutar naik ojek ke pintu I," kata SPG itu dengan kesal kepada penjaga pintu masuk.

Namun, petugas tetap mengingatkan bahwa pintu sembilan merupakan pintu masuk khusus pengunjung, sedangkan pintu masuk untuk peserta seperti SPG dan media berada di pintu I dan pintu 2B.

"Ya, ini kan sudah aturannya, kita tidak bisa masukkan karena ada CCTV, nanti kita-kita juga yang kena," jelas petugas tersebut kepada kedua SPG itu.

Meski sudah mendengarkan penjelasan petugas itu, kedua SPG tersebut tetap tidak mau memutar ke pintu khusus peserta yang sudah disediakan. Mereka terlihat tetap berada di depan pintu dan terlihat menggunakan telepon selulernya untuk menghubungi seseorang dengan raut muka kesal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com