Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Turnamen Golf, Istri Basuki Promosikan Batik Betawi

Kompas.com - 06/06/2013, 17:02 WIB
Norma Gesita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Veronica Tan, istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, Kamis (6/6/2013) mengunjungi turnamen golf Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship (EJWJGC) 2013.

Turnamen ini sudah digelar sejak Selasa (4/6/2013) lalu di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara .

Kunjungan Veronica ke ajang tersebut adalah untuk meninjau pameran budaya bertemakan Betawi untuk memeriahkan turnamen golf internasional itu, yang baru digelar Kamis ini.

"Pameran baru digelar hari ini. Saya datang untuk melihat antusiasme peserta atas pameran ini. Dan ternyata antusiasmenya cukup tinggi. Sejak tadi banyak peserta dari Thailand, Malaysia, Korea, Jepang, yang senang dengan pameran ini," kata Veronica pada Kompas.com.

Selain datang untuk melihat antusiasme peserta. Veronica menambahkan, Pemprov DKI memang menggelar pameran budaya Betawi meruoakan salah satu upaya meramaikan ajang EJWJGC 2013.

Pameran budaya yang digelar memang sengaja memilih tema budaya Betawi. Selain memang karena turnamen EJWJGC 2013 diadakan untuk memeriahkan hari ulang tahun Jakarta ke-486, Veronica juga ingin lebih memperkenalkan budaya Betawi ke kalangan internasional.

"Sengaja semua bertema Betawi. Kami ingin memperkenalkan budaya Betawi pada semua kalangan. Biar mereka juga tahu, ternyata ada lho batik khas Betawi," kata Veronica sambil memperlihatkan contoh-contoh batik khas Betawi yang dipajang di pameran tersebut.

Direktur Eksekutif Damai Indah Golf, Christine Wiradinata mengatakan, pameran budaya dalam EJWJGC memang baru dilaksanakan pada tahun 2013, tahun ke-19 dilaksanakannya turnamen ini.

"Baru pertama kami adakan pameran budaya ini. Dan kami mendapat beberapa respon yang mengatakan, 'Kenapa enggak dari tahun-tahun sebelumnya?'. Kami senang respon dari peserta sangat positif," ungkap Christine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com