Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain di Rel, Zidan Tersambar Kereta

Kompas.com - 06/06/2013, 17:17 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang anak berusia 12 tahun bernama Wildan Faturahman atau yang akrab disapa Zidan, warga Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, tewas tersambar kereta ketika sedang bermain tak jauh dari rumahnya.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 12.00, Kamis (6/6/2013), ini sangat menyita perhatian warga sekitar.

Abet (30), warga Menteng Tenggulun yang juga merupakan saksi mata, mengatakan, kejadian bermula ketika Zidan sedang bermain di perlintasan kereta tak jauh dari rumahnya.

Zidan yang saat itu tengah berdiri di rel tak mampu menghindar dari kereta commuter yang melaju cepat dari arah Stasiun Manggarai menuju Stasiun Tanah Abang. Ia pun tertabrak kereta tersebut hingga tubuhnya hancur.

"Kejadian ini sangat mengharukan. Harus menjadi perhatian khusus bagi orangtua agar selalu mengawasi anak-anaknya," ujar Abet.

Sementara itu, Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Menteng Parlin Gultom membenarkan adanya peristiwa naas tersebut. Saat ini jenazah Zidan sudah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi.

"Iya benar tadi ada yang tertabrak kereta dan korban masih anak-anak. Anggota langsung ke TKP saat mendapat kabar. Sekarang korban sudah di RSCM," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com