Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Transjakarta Gratis ke Arena PRJ

Kompas.com - 07/06/2013, 12:10 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyelenggara Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), PT Jakarta International Expo (JI Expo), menyediakan delapan bus transjakarta khusus menuju arena Kemayoran, Jakarta Pusat. Tak hanya menyediakan transportasi, warga yang naik bus transjakarta ke PRJ tidak dipungut bayaran alias gratis.

"Bagi warga yang ingin datang ke PRJ tidak usah mengendarai mobil pribadi. Tinggal datang saja ke IRTI Monas dan di sana sudah ada delapan transjakarta yang siap mengantarkan Anda ke Jakarta Fair. Layanan ini gratis, tidak dipungut bayaran," kata Direktur Marketing PT JI Expo Ralph Scheunemann dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (7/6/2013).

Pihak panitia penyelenggara juga telah menyiapkan feeder busway dari halte bus transjakarta Kemayoran menuju arena PRJ. Selain itu, mereka juga telah menyediakan shuttle bus dari Mangga Dua Mal menuju arena PRJ sehingga para pengunjung dapat memarkir mobilnya di mal tersebut dan menuju PRJ menggunakan shuttle bus yang telah disiapkan.

Namun, bagi warga yang mengendarai mobil pribadi, panitia penyelenggara juga telah menyediakan lahan parkir yang luas. Untuk masuk ke arena Jakarta Fair, telah disediakan pintu masuk mobil, yakni melalui pintu 1, 2, 3, 6A, dan 7. Area parkir Jakarta Fair, kata dia, mampu menampung 10.000 mobil dan 15.000 sepeda motor.

"Jadi, tidak perlu khawatir karena tidak dapat tempat parkir. Semua tersedia cukup banyak lahan," kata Ralph.

Selain itu, ia menjelaskan, sebagai lokasi penyelenggaraan Jakarta Fair 2013, arena PRJ Kemayoran dapat diakses dari berbagai arah. Jika mengakses dari tol dalam kota maka pengendara dapat keluar di pintu tol Kemayoran langsung menuju arena PRJ melalui Jalan Benjamin Suaeb. Sementara bagi pengendara dari arah Pasar Senen maupun arah Monas dapat melalui Jalan Gunung Sahari, kemudian masuk ke Jalan Garuda atau Jalan Industri dan langsung sampai di arena PRJ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com