Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pak Ahok Mudah-mudahan Bisa Jadi Gubernur"

Kompas.com - 07/06/2013, 15:14 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang meletakkan batu pertama pembangunan dua tower Rusun Pulo Gebang, Jakarta Timur, disambut antusias oleh warga. Mereka mendoakan agar pria yang akrab disapa Ahok itu menjadi gubernur DKI Jakarta.

Sejak kedatangannya di Pulo Gebang, Jumat (7/6/2013), terdengar suara warga menyemangati Basuki. "Hidup Ahok... hidup Pak Ahok," terdengar dari mulut warga rusun.

"Pak Ahok, mudah-mudahan Bapak bisa jadi gubernur," seru salah seorang ibu. Basuki pun terus melayani warga yang ingin berjabat tangan dengannya.

Didampingi Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto dan Kepala Dinas Perumahan DKI Yonathan Pasodung, Basuki kemudian menekan tombol sirene tanda dimulainya pengerjaan tambahan dua blok oleh Real Estate Indonesia (REI).

"Pemancangan tahap yang kedua ini secara resmi dimulai. Semoga bisa langsung terisi menyusul empat blok sebelumnya," kata Basuki.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Yonathan Pasodung menjelaskan bahwa penambahan dua blok Rusun Pulo Gebang tersebut merupakan kewajiban dari pengembang besar, yakni REI, untuk membangun rusun bagi warga permukiman kumuh.

Saat ini, di Rusun Pulo Gebang telah terdapat empat blok atau sekitar 400 unit. Melalui groundbreaking tersebut, akan ada penambahan 200 unit. Pemprov DKI menurutnya hanya akan menyediakan lahan, sedangkan REI akan membangun rusun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com