Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leniyati Tertusuk dalam Perkelahian Lawan Pencuri

Kompas.com - 08/06/2013, 01:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pembantu rumah tangga bernama Leniyati (28) mengalami luka di perut ketika berkelahi dengan pencuri, di rumah majikannya, di Perumahan Cengkareng Elok, Blok D no. 5, RT 09/01, Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (7/6/2013). Pencuri yang bernama Hermanto (26) juga mengalami luka oleh pisau yang melukai Leniyati. Keduanya kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng.

Kanitreskrim Polsektro Cengkareng, Ajun Komisaris Khoiri membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Ya, keduanya masih di rumah sakit," ujar Khoiri, Jumat (7/6/2013) malam.

Khoiri menjelaskan, duel antara Leniyati dan Hermanto terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Pagi itu, Leniyati sedang berada sendirian di dalam rumah. "Pembantu rumah tangga lalu memergoki ada maling masuk ke dalam rumah itu," kata Khoiri.

Menurut Khoiri, Leniyati dan Hermanto sempat saling membentak. Leniyati, lanjut Khoiri, akhirnya berteriak minta tolong. "Maling lalu panik, dan berusaha membungkam Leniyati. Akhirnya terjadi pergelutan antara keduanya," ujar Khoiri.

Beberapa warga sekitar pun berdatangan ke rumah tempat Leniyati. Sementara itu, dalam kondisi kalut, Leniyati menyambar sebilah pisau dapur. Saat berusaha menusuk Hermanto, sang maling memuntir tangan Leniyati.

"Pisau yang dipegang Leniyati akhirnya berbalik menusuk dirinya sendiri. Pisaunya lalu direbut oleh Hermanto. Dia terluka di bagian rusuk kanan," kata Khoiri.

Sebelum Hermanto berbuat lebih jauh, sejumlah warga yang mendengar teriakan Leniyati merangsek masuk ke dalam rumah, lalu memegangi Hermanto yang kalap. "Karena meronta-ronta, tanpa sengaja pisau yang dipegang Hermanto justru menusuk dirinya sendiri," kata Khoiri.

Hermanto menusuk dirinya sendiri di bagian lambung kiri. Oleh warga, keduanya pun dilarikan ke RSUD Cengkareng, dan masuk ruang UGD sekitar pukul 09.00. Pisau yang dihujamkan Leniyati pun masih menancap di lambung kiri Hermanto saat diantar ke rumah sakit.

"Dari pemeriksaan sementara, Hermanto merupakan bekas pekerja di rumah tersebut. Motifnya apa, masih didalami," ujar Khoiri.

Sementara itu, Kepala Pelayanan RSUD Cengkareng, Budiman membenarkan bahwa Leniyati dan Hermanto masih terbaring di rumah sakit. "Masing-masing cuma luka satu tusukan, tapi cukup dalam dan parah. Keduanya tadi dioperasi," kata Budiman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com