Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Belum Siap Bertemu Warga Pondok Indah

Kompas.com - 11/06/2013, 08:58 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mengaku belum mau bertemu dengan warga di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta Selatan, yang menolak keberadaan busway.

"Belum tahu saya gimananya," ujar Gubernur DKI Jakarta itu kepada wartawan pada Senin (10/6/2013) malam.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengungkapkan, pihaknya baru mau bertemu dengan warga yang menolak jalur bus transjakarta itu jika Pemprov DKI telah siap dengan sejumlah pertimbangan serta kajian tentang keberadaan moda transportasi.

"Kajian makronya, kajian detailnya harus ada. Misalnya, kalau dipindahin ya ke mana, tambah memacetkan atau membuat lebih baik," ujarnya.

Hal tersebut, kata Jokowi, berguna untuk memberikan penjelasan secara detail kepada warga yang menolak jalur bus transjakarta tersebut. Dia tidak ingin pendekatan dengan warga setengah-setengah, tetapi harus terkonsep.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga Pondok Indah atas nama Panca RW bermusyawarah di Taman Puspita, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2013). Warga meminta Pemprov DKI Jakarta memindahkan jalur bus transjakarta dari Jalan Metro Pondok Indah ke jalan lainnya.

Warga menilai, keberadaan bus transjakarta di Jalan Metro Pondok Indah kurang diminati masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari jarangnya orang yang menumpang bus transjakarta dari selter. Selter-selter transjakarta pun sering kali terlihat sepi.

Tak hanya itu, keberadaan jalur yang ada sejak tahun 2009 itu, kata warga, justru membuat Jalan Metro Pondok Indah bertambah macet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com