Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Pusat Incar Adipura Kencana 2014

Kompas.com - 11/06/2013, 16:49 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mendapatkan dua penghargaan Adipura tahun 2013, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menargetkan meraih Piala Adipura paling bergengsi pada tahun depan, yaitu Adipura Kencana.

Pada 2013, Jakarta Pusat meraih predikat Adipura kategori kota Megapolitan dan plakat Adipura taman kota terbaik nasional, yang diwakili taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah mengatakan, pencapaiannya yang mendapatkan dua penghargaan Adipura pada tahun ini merupakan hasil kerja keras semua elemen masyarakat, khususnya di Jakarta Pusat.

Untuk itu, Saefullah berharap agar warga jangan cepat merasa puas. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, yaitu kebersihan dan kemacetan.

"Tetapi, kita harus lebih meningkatkan lagi kerja keras untuk mewujudkan Jakarta Pusat yang aman, nyaman, indah, dan bersih sehingga tahun depan kembali mendapat Adipura, bahkan Adipura Kencana," ujarnya di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2013).

Untuk memperoleh Piala Adipura Kencana yang memperebutkan sebagai daerah tebersih pada tahun depan, Saefullah meminta kepada stakeholder bersama masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan terus meningkatkan kebersihan. Dia berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, baik di kali maupun di saluran yang dapat mengakibatkan banjir.

"Agar selalu menjaga kebersihan setiap lingkungan serta selalu tingkatkan pola hidup bersih dan sehat agar kualitas hidup terus meningkat. Ini harus didukung dengan kualitas lingkungan yang semakin baik, salah satunya dengan mengurangi tingkat polusi," harap Saefullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com