Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Tengah Malam, Slipi-Cawang Bau Sampah

Kompas.com - 11/06/2013, 17:16 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah pengguna Jalan Gatot Subroto ruas Slipi hingga Jalan MT Haryono, Cawang, mengeluhkan bau tidak sedap setiap menjelang tengah malam. Mereka mengaku terganggu atas situasi yang tidak nyaman itu.

"Itu dari Slipi sampai Cawang sekitar jam 23.00 WIB sampai 00.00 WIB, baunya pasti kecium banget deh itu," ujar Billy Khaerudin, pengguna jalan, kepada Kompas.com, Selasa (11/6/2013).

Billy menduga, bau tidak sedap tersebut berasal dari sampah yang diangkut oleh truk sampah yang melewati jalan tersebut ke arah TPA Pulogebang.

Nicholas, pengguna jalan lainnya, mengungkapkan hal senada. Menurutnya, situasi tersebut sangat mengganggu pengguna jalan, terutama pengguna kendaraan roda dua, pejalan kaki, dan penumpang angkutan kota yang melintas di jalanan tersebut.

"Kalau buat biker, pejalan kaki, atau enggak para penumpang angkutan kota yang enggak pakai masker, ya pasti terganggu banget," ujarnya.

Nicholas meyakini lewatnya truk-truk sampah di malam hari tersebut merupakan kebijakan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi mengurangi ketidaknyamanan bagi pengguna jalan. Menurut Nicholas, hal tersebut tidak berhasil. Pasalnya, masih ada warga yang mengeluhkan situasi itu.

"Harusnya teknologi truk sampahnya sudah canggih dong, kedap bau agar masyarakat di luar tidak terganggu. Jadi, walaupun dikirim siang hari pun, enggak ada masalah," lanjut Nicholas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com