Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2013, 16:06 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Samsuri, tukang parkir di depan BTN Boulevard Hijau Kompleks Harapan Indah, Bekasi, ditembak kawanan pencuri. Sebab, dia memergoki mereka sedang berusaha mencuri motor di parkiran kantor BTN.

Aksi percobaan pencurian bermotor tersebut terjadi sekitar pukul 13.25, Rabu (12/6/2013). Menurut Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, awalnya pelaku yang berjumlah empat orang datang berboncengan dengan dua motor. Mereka berhenti di parkiran Bank BTN. Dua orang yang dibonceng kemudian turun dari motor, sedangkan dua orang pengendara motor tetap standby di atas motor.

Berdasarkan ciri pelaku yang diketahui petugas, dua orang pengemudi motor tersebut menggunakan helm. Sementara, dua pelaku yang turun dari motor selaku eksekutor tidak menggunakan helm, hanya menggunakan topi dan bercelana pendek selulut.

"Kedua pelaku yang turun dari motor tersebut kemudian mencoba mencuri satu unit motor Bison warna merah. Lubang kunci sudah berhasil dirusak pelaku," kata Rikwanto, Rabu (12/6/2013).

Lantaran terlalu lama beraksi, lanjut Rikwanto, Samsuri yang sedang berada di lokasi kemudian menghampiri dan menegur pelaku. Ditegur demikian, para pelaku menghampiri temannya yang berjaga di atas motor, kemudian menunjuk-nunjuk ke arah Samsuri. Menduga aksi mereka diketahui, salah seorang pelaku kemudian menembak Samsuri di paha kaki kanannya.

"Tembakan di kaki sebelah kanan tersebut tembus ke paha kaki sebelah kiri. Setelah menembak, pelaku langsung pergi," ujar Rikwanto.

Samsuri yang tertembak kemudian dilarikan ke RS Citra Harapan Indah. Hingga saat ini, dia masih menjalani perawatan akibat luka tembak yang dideritanya itu. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang melarikan diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com