Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas di Samping Grand Indonesia Berisi Sajadah dan Buku

Kompas.com - 12/06/2013, 16:16 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tas misterius yang ditemukan di samping Grand Indonesia di Jalan Teluk Betung, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ternyata berisikan sajadah dan 48 buku agama. Oleh karena itu, polisi tidak akan mencari tahu siapa pemilik tas misterius yang sempat menggegerkan itu.

"Setelah diperiksa oleh tim Gegana, tas itu tidak berbahaya. Isinya hanya sajadah dan buku agama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto saat dihubungi Kompas.com, Rabu (12/6/2013).

Rikwanto menjelaskan, sampai saat ini, polisi masih belum mengetahui siapa pemilik tas tersebut. Tas itu kini sudah dibawa ke Mapolsek Metro Tanah Abang.

"Pemiliknya juga tidak jelas. Saat ini, tas itu sudah dibawa ke Polsek Tanah Abang sebagai barang bukti," ujarnya.

Tas misterius itu ditemukan pada pukul 10.00 pagi tadi oleh seorang juru parkir di trotoar Jalan Teluk Betung, Tanah Abang, Jakarta Pusat, atau tepat di samping Grand Indonesia. Karena menduga tas tersebut berisi bom, juru parkir tersebut langsung menghubungi polisi Polsek Metro Tanah Abang.

Tak lama berselang, polisi datang dan langsung memasangi garis polisi di sekitar tas tersebut tergeletak. Sekitar pukul 11.15, tim Gegana Polda Metro Jaya datang dan langsung membawa tas misterius tersebut untuk diperiksa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com