Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camat Gambir dan Pasar Rebo "Outstanding", Lurah Warakas "Average"

Kompas.com - 13/06/2013, 15:23 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil melaksanakan seleksi serta promosi jabatan lurah dan camat tahap pertama, yakni tahap manajerial. Sebanyak 951 lurah dan camat peserta program itu dinyatakan lolos.

Ditemui wartawan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Kamis (13/6/2013) siang, Kepala Bagian Penilaian Kompetensi Biro Pembinaan dan Karier Sumber Daya Manusia Polri Komisaris Besar Untung Leksono mengatakan, dari 287 peserta yang lolos uji untuk posisi camat, ada 7 orang yang meraih nilai memuaskan (outstanding).

"Yang mendapatkan nilai terbaik itu yakni Camat Gambir dengan Camat Pasar Rebo," ujar Untung.

Adapun untuk posisi lurah, ada 71 peserta yang berhasil mendapatkan nilai memuaskan dan 298 orang mendapatkan nilai rata-rata. Lurah Warakas Mulyadi termasuk salah satu peserta yang lolos untuk posisi tersebut. "(Nilai Mulyadi) average-lah, rata-rata," kata Untung.

Kepala Badan Kepegawaian Negara DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, peserta uji kompetensi dan promosi camat dan lurah yang mendapatkan nilai outstanding dan rata-rata berhak masuk ke tahap berikutnya, yakni tahapan uji publik dan wawancara, untuk kemudian dipertimbangkan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan DKI Jakarta (Baperjakat DKI Jakarta).

"Untuk kategori belum memenuhi syarat, bukan berarti tidak memenuhi syarat sebagai lurah atau camat. Bisa jadi memenuhi syarat untuk jabatan yang lainnya, selain lurah dan camat," ujarnya.

Secara total, jumlah peserta yang lolos tes tahap pertama lelang jabatan lurah dan camat sebanyak 498 orang. Jumlah itu terdiri atas 129 calon camat dan 369 calon lurah. Adapun 482 orang lain dinyatakan gagal. Tes manajerial ini dilakukan sejak 7 Mei hingga 11 Juni 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com