Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di MT Haryono Belasan Orang Luka Berat

Kompas.com - 14/06/2013, 00:58 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Insiden kecelakaan beruntun terjadi di Jl MT Haryono, tepatnya di cabang arah Jalan Otista dan Halim Perdanakusuma, Jatinegara,Jakarta Timur, Kamis (13/6/2013) malam. Belasan orang mengalami luka berat.

Tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan, yakni truk besar pengangkut tanah B 9660 TO, truk sedang pengangkut air minum F 8172 GA, dan angkutan kota Suzuki Carry B 20240 OG. Soekarno (40), pengemudi angkot mengatakan, sebelum tabrakan dia baru saja usai menurunkan penumpang di Jalan MT Haryono, sebelum jalan bercabang.

Seusai menurunkan penumpang, ia pun mengambil lampu sein ke kanan dan melajukan mobil warna birunya. "Tiba-tiba dari arah belakang, kendaraan saya dihantam (entah) siapa yang menabrak saya, pokoknya keras," ujarnya kepada Kompas.com di lokasi.

Akibat kecelakaan tersebut, belasan penumpang angkot mengalami luka berat. Pantauan lapangan para penumpang yang terdiri dari pemuda serta wanita paruh baya memegangi kepala dan wajah yang berlumuran darah.

Beberapa yang lain tampak terduduk di tepi jalan dan mengaku shock. Pukul 23.15 WIB, beberapa penumpang yang terluka parah langsung dilarikan ke Rumah Sakit UKI Cawang, Jakarta Timur. Sopir truk tangki air yang diduga penyebab kecelakaan telah dibawa ke Polsek Jatinegara bersama sopir truk tanah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com