Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Tolak BBM Ricuh, Mahasiswa UKI Mengamuk

Kompas.com - 14/06/2013, 20:18 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) terlibat kericuhan dengan aparat kepolisian yang mengamankan jalannya aksi unjuk rasa oleh mahasiswa di depan Kampus UKI, Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2013). Puluhan mahasiswa itu mengamuk dan menutup jalan di depan kampus.

Pantauan Kompas.com sekitar pukul 18.00, pengguna kendaraan tidak dapat melintas di jalur arah Kalimalang karena jalan itu diblokade oleh para mahasiswa. Mahasiswa juga menebarkan kayu, bambu, dan barang bekas di tengah jalan.

Sejumlah pengendara yang melalui jalan dan membunyikan klakson juga dibentak oleh para mahasiswa. Sebuah bus yang diduga berpelat merah ditahan oleh mahasiswa dan dipaksa memalangi jalan depan kampus. Jalur tersebut tertutup total tanpa bisa dilalui kendaraan saat ini.

Saat ini kondisi di tempat tersebut masih belum kondusif. Terdengar seruan mahasiswa yang marah kepada petugas kepolisian. Puluhan polisi yang sebelumnya terlihat berjaga kini hanya tinggal beberapa orang dan mengamati dari kejauhan.

Mahasiswa itu melakukan unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi oleh pemerintah. Unjuk rasa dilakukan sejak petang hari tadi. Mereka sempat membakar ban bekas di tengah jalan, tetapi dihalau oleh polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com