Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Kenaikan Harga BBM Dilarang Anarkistis!

Kompas.com - 16/06/2013, 13:32 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya telah mendapat informasi sejumlah elemen massa akan menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM bersubsidi pada Senin (17/6/2013) besok. Diharapkan, pengunjuk rasa tidak melakukan tindak anarki.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto meminta para pengunjuk rasa juga tidak mengganggu kepentingan umum dan lalu lintas. "Kalau berujung anarkistis, polisi tidak segan untuk menindak tegas ataupun memproses hukum," tegas dia di Mapolda Metro Jaya, Minggu (16/6/2013).

Meski begitu, Rikwanto mengatakan, belum ada ormas yang secara resmi melaporkan bahwa mereka akan berunjuk rasa. Mereka hanya memberikan informasi melalui media massa.

Untuk mengantisipasi hal itu, jajaran petinggi Polda Metro Jaya menggelar rapat bersama dengan jajaran polres di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi pengamanan jelang unjuk rasa kenaikan BBM. Dalam rapat tersebut akan dibahas terkait lokasi yang menjadi titik demonstrasi massa, jumlah massa, hingga berapa jumlah personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan aksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com