Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ully Artha Sempat Dirawat di ICU RSPAD Gatot Soebroto

Kompas.com - 16/06/2013, 19:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris senior Taruli Artha Sortiana Pangaribuan atau akrab dipanggil Ully Artha meninggal dunia pada Minggu (16/6/2013) sore. Sebelumnya, ia sempat menjalani serangkaian perawatan di Ruang ICU RSPAD Gatot Soebroto.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Telah meninggal dunia Ully Artha, Ibu dan tante dari mbak Indah Tamara Multifabrindo. Rest in Peace
," tulis akun @aditya_PeHa.

Nama Ully Artha sebagai aktris terkenal sejak bermain dalam film Kembang-Kembang Plastik (1977) karya Wim Umboh. Dalam film tersebut Ully berpasangan dengan aktor Roy Marten.

Setelah industri film Indonesia vakum, Ully bergabung dengan rumah produksi Multivision Plus, SinemArt, maupun MD Entertainment dan membintangi banyak sinetron yang cukup sukses di antaranya Buku Harian, Janjiku, dan Mama. Sinetron Mama adalah komedi situasi yang naskahnya juga ditulis oleh Ully.

Dalam Festival Sinetron Indonesia 1996, namanya masuk dalam unggulan sebagai Pemeran Utama Wanita jenis komedi dalam Suami-Suami Takut Isteri. Tahun sebelumnya, Ully meraih unggulan untuk Pemeran Pembantu Wanita untuk Miniseri Pakaian dan Kepalsuan arahan Teguh Karya.

Semakin bertambah usia tak menghambatnya untuk tetap produktif. Ia sempat membintangi film Jagad X Code (2009) dan Bebek Belur (2010).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com