Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Vonis "Livina Maut"

Kompas.com - 17/06/2013, 05:10 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, Senin (17/6/2013), kasus "Livina Maut" dijadwalkan akan sampai tahap pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mobil Grand Livina yang dikemudikan Andhika Pradipta menabrak sejumlah obyek dan orang di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, pada akhir tahun lalu. Dua orang tewas dan sejumlah orang terluka.

"Jadi, besok sidang pembacaan vonis dilaksanakan siang sekitar jam 14.00 WIB," kata ketua tim kuasa hukum Andhika, Hidayat Bostam, melalui sambungan telepon, Minggu (16/6/2013) malam. Sebelumnya, jaksa penuntut umum menuntut Andhika dengan hukuman penjara dua tahun. Tuntutan dibacakan pada 23 Mei 2013 dan pleidoi pun sudah disampaikan pada 30 Mei 2013.

Seperti diketahui, kecelakaan terjadi pada Kamis (27/12/2012) sekitar pukul 00.15 WIB di Jalan Ampera Raya, Ragunan, Jakarta Selatan. Andhika beserta rekannya yang merupakan warga negara Korea, Hwancheol (27), keluar dari Tipsy Cafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Di tengah perjalanan sambil asyik mengobrol, tiba-tiba mobil Nissan Grand Livina berpelat B 1796 KFL yang dikemudikan Andhika menyerempet mobil Daihatsu Taruna. Dalam posisi panik dan takut, Andhika mencoba melarikan diri sehingga memacu mobil dengan kecepatan tinggi.

Namun, pengaruh alkohol justru membuat Andhika menabrak sebuah warung pecel lele. Dua pembeli tewas dan lima yang lain terluka. Grand Livina yang dikemudikan Andhika juga merusak delapan sepeda motor dan sebuah Toyota Avanza. Dua korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Maulana, warga Kemang Timur, dan Hardianto, warga Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com