Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Pengganti Stadion Lebak Bulus di Ulujami Masih Jadi Tempat Sampah Warga

Kompas.com - 19/06/2013, 03:17 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembangunan mass rapid transit (MRT) yang direncanakan akan dimulai tahun ini hampir pasti akan menggusur Stadion Lebak Bulus. Adapun Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan stadion baru yang rencananya akan dibangun di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Lokasi Stadion Ulujami nantinya akan dibangun di lahan seluas 8,1 hektar di Jalan Kesadaran, tepat di depan SMAN 108 Jakarta. Namun, sampai saat ini di lahan tersebut masih dijadikan tempat pembuangan sementara (TPS) liar oleh warga.

Hal itu juga dibenarkan pihak Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan. "Ini dijadikan TPS liar sama warga sudah cukup lama, jadi agak banyak sampahnya. Setelah dibersihkan, kami jadwalkan pelayanan nantinya," ungkap Kusumawati, Kepala Seksi Dinas Kebersihan Kecamatan Pesanggrahan, Selasa (18/6/2013), melalui pesan singkat.

Dalam proses pengangkutan sampah oleh Sudin Kebersihan Jaksel pada Selasa siang, sebanyak 100 meter kubik atau sekitar 22 ton sampah diangkat dengan menggunakan enam truk. Ke depan, setiap dua hari sekali Dinas Kebersihan akan secara rutin mengangkut sampah dari kawasan tersebut.

"Memang masih proses pembebasan, tapi ini yang direncanakan untuk pengganti Stadion Lebak Bulus. Makanya, kami akan rutin bersihkan sampahnya," jelas Kusumawati.

Pemprov DKI Jakarta rencananya akan membangun stadion baru di Ulujami untuk menggantikan Stadion Lebak Bulus yang akan digunakan untuk Depo MRT. Selain di Ulujami, Pemprov DKI Jakarta juga berencana membangun stadion lainnya di lokasi Taman BMW, Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com