Minggu, 24 Agustus 2014

News / Megapolitan

Naik Pangkat, Premi Kini Bawahi 44 Camat

Jumat, 28 Juni 2013 | 00:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Premi Lasari lulus uji seleksi dan promosi jabatan (lelang jabatan) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia pun "naik pangkat", dari camat Pasar Rebo menjadi Kepala Bagian Bina Pemerintahan di Biro Tata Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta.

Tanggung jawab Premi pun bertambah. Kini, ia membawahi 267 lurah dan 44 camat di seluruh DKI Jakarta. Meski begitu, ia tetap pegawai negeri sipil golongan IIIA.

"Senang dong. Kita harus mencintai pekerjaan kita agar hasilnya maksimal," ujar Premi, Kamis (27/6/2013).

Premi bahkan mengapresiasi program lelang jabatan itu. Pasalnya, dengan sistem lama, jabatannya saat ini sulit dicapai. Sebagai catatan, jabatan baru premi merupakan acuan untuk promosi menjadi Sekretaris Pemprov DKI Jakarta.

Premi pun mengaku akan bekerja sebaik dan sesegera mungkin. Menurutnya, sebagai langkah awal, ia telah merancang pertemuan dengan stafnya.

"Rencananya, besok pagi saya briefing dengan kasubag (kepala sub bagian) yang berada dalam bagian saya, untuk menginventarisasi pekerjaan yang telah, sedang, dan akan saya laksanakan segera," ungkapnya. 

Premi sudah 2,5 tahun menjadi camat Pasar Rebo. Ia lulus uji seleksi dan promosi jabatan dengan nilai tertinggi, yaitu 276,49.

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Tjatur Wiharyo