Kamis, 24 Juli 2014

News / Megapolitan

Jokowi Akui Kondisi Pasar Blok G Tanah Abang Belum Memadai

Rabu, 31 Juli 2013 | 19:19 WIB
KOMPAS.com/ROBERTUS BELARMINUS Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) meninjau Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2013) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui bahwa kondisi Pasar Blok G Tanah Abang saat ini kurang memadai. Ia mengatakan, perbaikan pasar tersebut harus segera dilakukan untuk menarik minat pedagang dan pembeli.

"Kalau melihat sekarang, ya sangat parah. Penjelasannya mudah, ini masalah cat ulang kembali, sebelah sana jembatannya (mesti) ada. Blok G ini dengan blok lain (nanti) tersambung. Begitu jembatan terhubung dengan blok yang lain ke sini, sudah rampung," kata Jokowi seusai meninjau Pasar Blok G Tanah Abang, Rabu (31/7/2013) sore.

Ia mengatakan, upaya pembenahan pasar itu menjadi tanggungan PD Pasar Jaya. Dana perbaikan pasar tidak diambilkan dari APBD DKI Jakarta. "Nanti ada tambah tangga, kemudian itu akses dari blok yang lain menuju ke sini. Asal aksesnya gampang, itu akan menjadi ramai. Tempatnya strategis," ujar Jokowi.

Jokowi berharap, dalam waktu dua pekan hingga Lebaran usai, semua permasalahan di Blok G akan dapat diselesaikan oleh PD Pasar Jaya. Kepada para pedagang, Jokowi meminta untuk lebih cepat mendaftarkan diri agar mendapat kios di lantai 2 dan 3 Pasar Blok G. Hal itu dilakukan karena jumlah kios di pasar itu terbatas sehingga tidak semua pedagang mendapatkan tempat di sana.


Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Laksono Hari Wiwoho