Minggu, 26 Oktober 2014

News / Megapolitan

Pembunuh Polisi di Pondok Aren Kabur dengan Motor B 6620 SFS

Sabtu, 17 Agustus 2013 | 00:10 WIB
Shutterstock Ilustrasi menembak.

JAKARTA, KOMPAS.com
— Dua orang polisi, Bripda Maulana dan Aipda Kus Hendratma, tewas di tempat setelah ditembak orang tak dikenal, di Pondok Aren, Tangerang, Jumat (16/8/2013) malam. Pelaku kabur dengan motor rampasan bernomor polisi B 6620 SFS.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, peristiwa bermula saat Kus berangkat untuk menghadiri apel malam pukul 22.00 WIB di Polsek Pondok Aren. Di tengah jalan, Kus yang mengendarai sepeda motor dipepet dua orang yang mengendarai sepeda motor matic.

Saat itu, ada tim Buru Sergap (Buser) berjumlah empat personel dalam satu mobil Avanza di dekat lokasi kejadian. Tim Buser tersebut mengejar hingga menabrak sepeda motor yang dikendarai pelaku. Setelah menabrak, mobil tim Buser terperosok ke got di pinggir jalan.

Pelaku penembakan bangkit dan menembak sopir Avanza (Bripda Maulana) yang baru keluar dari mobil dan terjadilah tembak-menembak antara pelaku dan tim Buser. Pelaku merampas sepeda motor masyarakat bernomor polisi B 6620 SFS untuk melarikan diri.

Sementara sepeda motor matic yang digunakan pelaku ketika memepet Kus kini disita polisi. Polisi saat ini masih memeriksa lokasi kejadian. Kedua jenazah polisi sudah berada di RS Polri Kramatjati.

Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Tjatur Wiharyo