Minggu, 31 Agustus 2014

News / Megapolitan

Jenazah Polisi yang Ditembak di Pondok Aren Tiba di RS Polri

Sabtu, 17 Agustus 2013 | 01:07 WIB
Kompas.com/ Fabian Suasana ruang jenazah di RS Polri Bhayangkara Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2013) dini hari WIB. Di tempat itu, jenazah Bripda Maulana dan Aipda Kus Hendratma disemayamkan. Bripda Maulana dan Aipda Kus Hendratma tewas akibat ditembak orang tak dikenal, di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (16/8/2013) malam.
JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah dua polisi yang ditembak di Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Jumat (16/8/2013), yaitu Bripda Maulana dan Aipda Kus Hendratma, tiba di Rumah Sakit Polri Bhayangkara, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2013) dini hari WIB.

Dua jenazah tersebut kini tengah diperiksa. Kadiv Humas Polri Brigjen (Pol) Ronny F Sompie memantau langsung pemeriksaan itu.

Pelaku penembakan berjumlah dua orang. Mereka lebih dulu menembak Kus, ketika Kus dalam perjalanan ke Polsek Pondok Aren untuk mengikuti apel malam pada pukul 22.00 WIB.

Tim Buru Sergap yang saat itu berada tak jauh dari lokasi kejadian mengejar pelaku. Tim Buser yang berjumlah empat orang dan menggunakan mobil Avanza itu menabrak sepeda motor pelaku. Namun, usaha penangkapan terhambat karena mobil terperosok ke dalam got tanggul jalan.

Pelaku bangkit dan kemudian menembak sopir Avanza, Maulana. Sempat terjadi tembak-menembak antara pelaku dan tim Buser. Pelaku akhirnya melarikan diri menggunakan sepeda motor rampasan dari seorang warga.

Sepeda motor yang digunakan pelaku melarikan diri adalah Honda Supra bernomor polisi B 6620 SFS.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Tjatur Wiharyo