Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pastikan Harga Tiket Ragunan Bakal Naik

Kompas.com - 22/08/2013, 14:02 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo memastikan harga tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan Jakarta akan naik. Namun, dia belum bisa memastikan berapa.

Usai menerima kunjungan dari Ketua Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Hashim Djojohadikusumo, di Balaikota, Kamis (22/8/2013), Jokowi menilai harga tiket Ragunan tergolong murah dibanding yang lainnya.

"Kalau fungsi rekreasi mau murah ya Rp 4.000. Tapi, di Cisarua aja Rp 140.000, Surabaya Rp 20.000, Bandung Rp 20.000, masa Jakarta Rp 4.000," ujar Jokowi kepada wartawan.

Dengan naiknya harga tiket Ragunan, kata Jokowi, tentu pihak pengelola juga melakukan upaya revitalisasi. Sejumlah rencana perbaikan, baik soal fasilitas maupun kesejahteraan pegawai, akan dilakukan pihak pengelola Ragunan.

Meski demikian, pihaknya belum bisa menentukan besaran kenaikan harga tiket itu. Jokowi juga belum bisa memastikan besaran subsidi yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada Ragunan.

"Paling tidak, itu dinaikkan subsidinya. Standarnya belum ketemu. Ini belum diputuskan," lanjut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Hashim Djojohadikusumo, berencana merevitalisasi Taman Margasatwa Ragunan. Proses revitalisasi yang dimulai Oktober 2013 mendatang itu diupayakan melibatkan unsur masyarakat, DPRD dan LSM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com