Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani dan Rhoma Irama Berduet untuk Khofifah

Kompas.com - 22/08/2013, 17:12 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com — Rhoma Irama dan duet bersama Ahmad Dhani, menghibur ribuan warga Kabupaten Malang dalam kampanye pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah-Herman. Rhoma menyumbang beberapa andalannya antara lain Persatuan, Azza, Stop, Ibu, Bergadang, Adu Domba, Salamullah, Kata Pujangga, dan Insya Allah.

Hadir dalam kampanye tersebut hadir pula Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini.

Saat Rhoma Irama memulai menyanyikan lagu-lagunya, ribuan warga yang hadir langsung joget bersama. Bahkan Muhaimin dan Helmy Faizal juga ikut bernyanyi setelah Rhoma berduet dengan Ahmad Dhani. Rhoma tak hanya bernyanyi, tetapi juga mempromosikan sosok Khofifah-Herman. "Jangan lupa coblos nomor 4," teriak Rhoma.

Sementara Dhani mengingatkan, nanti 29 Agustus untuk mencoblos pasangan "Berkah" (Khofifah-Herman). "Jangan lupa, pagi-pagi coblos Ibu Khofifah," katanya singkat.

Dalam kampanye itu, tak sedikit penonton pingsan karena kepanasan dan berdesak-desakan. Pihak kepolisian dan tim dari PMI Kabupaten Malang langsung mengusung penonton yang pingsan ke tenda siaga.

Sementara itu, ditemui seusai acara, Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi menegaskan, pihaknya optimistis Khofifah-Herman menang. "Kader PKB dan warga NU di Jatim solid. Saya yakin menang asal tidak dicurangi," katanya.

Lanjut Imam, pihaknya sudah menyiapkan tim untuk memantau politik uang satu malam sebelum pencoblosan. "Yang penting jangan curang kita menang. Formulir C1 dan surat suara yang rusak harus segara diperbaiki dan harus tidak ada suara rusak saat pencoblosan selesai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com