Sabtu, 1 November 2014

News / Megapolitan

Jokowi Puji Wali Kota Surabaya

Kamis, 29 Agustus 2013 | 08:13 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

JAKARTA, KOMPAS.com — Lantaran kinerja yang dianggap prima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuai pujian dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sejumlah sanjungan diberi kepada wanita yang akrab disapa Risma tersebut.

"Bagus, Bu Risma itu rajin. Selalu ada di masyarakat," ujarnya di Balaikota, Rabu (28/8/2013) malam.

Mantan Wali Kota Surakarta itu juga memuji cara politisi PDI Perjuangan itu dalam menata kota yang panas dan gersang tersebut, yakni dengan menambah taman serta membersihkan sungai yang melintas di Kota Surabaya.

"Dia sangat lincah membangun kota. Semuanya dibuat taman-taman, sungai-sungai dibersihin, komunikasi baik dengan masyarakat," tuturnya.

Melihat kinerja wanita yang lahir 20 Oktober 1961 tersebut, Jokowi mengaku sering berdiskusi membahas penataan kota dengannya. Jokowi mengaku kerap bertukar pikiran soal pengelolaan kota sekaligus peran masyarakat.

"Kita kan teman dekat, biasa kalau ketemu itu diskusi-diskusi. Kemarin baru ketemu, malam Minggu yang saya ke sana itu," aku Jokowi.

Tri Rismaharini digadang-gadang memiliki kerja yang baik seperti rekan separtainya, Joko Widodo. Bahkan, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pernah mengatakan, jika Jokowi maju sebagai presiden, Risma mampu mengelola Ibu Kota dengan pendekatan yang sama dengan Jokowi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Ana Shofiana Syatiri