Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Megapolitan

Kasus Penembakan Polisi Mengerucut di Cipacing

Kamis, 29 Agustus 2013 | 10:29 WIB
KOMPAS.COM / DIAN FATH Olah TKP penembakkan anggota kepolisian di Pondok Aren, Sabtu, (17/8/2013)

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyidik terus berupaya mengungkap siapa pelaku penembakan terhadap anggota Polri. Sejauh ini, kepolisian mengaku sudah 90 persen rampung mengungkap kasus yang menjadi sorotan publik tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, saat ini anggota di lapangan masih mengembangkan kasus tersebut dan sudah mulai mengerucut ke dua poin yakni penggunaan senjata yang diduga berasal dari Cipacing, Jawa Barat, dan siapa sebenarnya pemilik sepeda motor yang digunakan pelaku penembakan.

"Saat ini pelaku masih belum tertangkap, penyidik masih bergerak di lapangan. Sampai nanti ditemukan sinkron, siapa pemesan senpi di Cipacing dan siapa pemilik motor terakhir," kata Rikwanto, Kamis (29/8/2013).

Rikwanto menjelaskan, tim yang terdiri dari penyidik terbaik sudah dibentuk dan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang menelusuri asal senpi hingga ke Cipacing dan kelompok yang mencari pemilik terakhir sepeda motor hingga ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

Lalu saat ditanya apakah ada informasi mengenai sketsa dua pelaku yang telah disebar sejak beberapa minggu lalu, Rikwanto menjawab belum ada informasi signifikan yang diperoleh dari masyarakat mengenai sketsa tersebut.

"Pengungkapan tinggal sebentar lagi, sudah 90 persen. Tinggal menunggu waktu, biarkan tim bekerja di lapangan," kata Rikwanto.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Ana Shofiana Syatiri
Sumber: Warta Kota