Selasa, 2 September 2014

News / Megapolitan

Belasan Polwan Cantik Jepang Memukau Jakarta

Minggu, 1 September 2013 | 12:49 WIB
kompas.com/dani prabowo Polisi-polisi dari sejumlah negera bergabung dalam acara World Police Concert 2013, Minggu (1/9/2013).
JAKARTA, KOMPAS.com — Belasan polisi wanita asal Jepang turut meramaikan kegiatan World Police Concert 2013 di Jakarta, Minggu (1/9/2013). Penampilan para polwan Jepang itu saat melakukan aksi marching band di Jalan MH Thamrin membius para penonton, terutama kaum pria. 

Dengan pakaian warna putih di atas lutut yang berbalut rompi warna merah hati, para polwan tersebut tampak anggun berjalan dari depan Patung Kuda Rama Shinta hingga Bundaran Hotel Indonesia. Keanggunan mereka terasa semakin sempurna ketika dengan lihai memainkan bendera berwarna-warni yang dihiasi gambar Pikachu, salah satu tokoh animasi Jepang.

Sesekali para polwan cantik itu menyunggingkan senyum kepada warga yang melihat. Kadang-kadang dengan genit mereka melambaikan tangan dan mengedipkan mata kepada warga. Aksi mereka itu dibalas senyuman pula oleh warga yang menonton. Bahkan, sesekali siulan nakal sejumlah pria terdengar ketika polwan itu tersenyum.

Di belakang para polwan itu, ada sekitar 20 polisi pria yang mengiringi langkah mereka. Dengan menggunakan alat musik seperti terompet, tuba, dan trombon, para polisi laki-laki itu memainkan musik asal negara mereka.

Para polwan dan polisi laki-laki itu tergabung dalam Tokyo Metropolitan Police Band. Mereka menjadi kepolisian pertama yang membuka parade World Police Concert 2013. Selain Jepang dan Indonesia yang menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan, kepolisian lain yang turut mengikuti kegiatan ini adalah Vietnam, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.
Penulis: Dani Prabowo
Editor : Egidius Patnistik