Rabu, 1 Oktober 2014

News / Megapolitan

Kebakaran Rumah 2 Lantai di Jelambar, 4 Orang Tewas

Sabtu, 28 September 2013 | 04:04 WIB
Kompas.com/ Ananda Eka Putra Ilustrasi
JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran dengan memakan korban jiwa kembali terjadi di Jakarta. Kali ini, Sabtu (28/9/2013) dini hari, kebakaran menghanguskan sebuah bangunan dua lantai di RT 04 RW 11, Jalan Utama 9, Jelambar, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat.

"Kebakaran di rumah tinggal. Korbannya empat orang," kata Kardi, petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu dini hari. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Kardi mengatakan, para korban meninggal itu terdiri dari tiga orang dewasa dan satu anak-anak, yang adalah para penghuni rumah itu. Identitas para korban belum dipastikan. "Belum, anggota masih di lokasi," ujar Kardi.

Menurut Kardi, belum diketahui kronologi dan penyebab jatuhnya korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, dari laporan yang diterimanya, teralis mengitari rumah yang dilalap si jago merah itu.

Kardi mengatakan, 17 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Jenazah para korban, imbuh dia, belum dievakuasi dari lokasi kebakaran. Penyebab kebakaran pun masih diselidiki.


Penulis: Robertus Belarminus
Editor : Palupi Annisa Auliani