Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Masalah Jakarta Itu Buuuaaanyaak Sekali...

Kompas.com - 14/10/2013, 16:05 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Selama setahun membenahi Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengakui masih banyak yang harus dibenahinya. Dia mengatakan, banyak kendala yang harus dihadapinya di Jakarta yang memiliki banyak permasalahan. Untuk itu, butuh proses untuk membuat Jakarta jadi lebih baik.

"Masih bertumpuk-tumpuk dan bergunung-gunung, itu yang harus diselesaikan. Masalah Jakarta bukan banyak, tapi buuuaaanyaak sekali," katanya saat ditemui di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013).

Jokowi tidak merinci apa kendala yang dihadapinya. Sementara untuk kebijakan-kebijakan yang telah dia lakukan selama setahun ini, dia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai berhasil atau tidaknya.

"Yang bisa lihat kan masyarakat yang menilai, masak kita yang menilai. Apa yang sudah kita kerjakan baik pengerukan waduk, normalisasi sungai, kampung deret, Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar, kelanjutan MRT, relokasi warga ke rusun," ungkapnya.

Terakhir, Jokowi menyatakan bahwa ke depannya, dia tetap akan fokus mengedepankan kebijakan untuk mengatasi dua masalah akut di Ibu Kota, yaitu kemacetan lalu lintas dan banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com